Sekapur Sirih

Welcome to my Blog!
Saya Mukti Yulianto, seorang penulis, apoteker dan pecinta alam.

When I'm not working, I'm blogging :-)

Follow Me

Subscribeto blog
Follow me onTwitter
Add myFacebook

Pengikut

Copyright


© 2014 by Mukti Yulianto.

Terimakasih atas kunjungannya. Mohon kritikan dan sarannya. Jika ada yang bermanfaat, silahkan dishare.

Minggu, 05 September 2010
Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planetbumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakannegara-negara di Timur Tengah. Tidak salah sebenarnya, contohnyaAmerika, negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologiyang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalahnegara di Timur Tengah. Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dancuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siapuntuk diolah. Tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yangsatu ini. Bahkan Amerika, Negara-negara Timur Tengah serta UniEropa-pun tak mampu menyamainya.dan inilah negara terkaya di planetbumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. Warga negara inipastilah bangga jika mereka tahu. Tapi sayangnya mereka tidak sadar"berdiri di atas berlian".
Negara itu adalah INDONESIA.
Wooww...Apa yang terjadi? apakah si penulis salah ? tapi dengan tegasmenyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya didunia. Tapibukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk ? hutang dimana-mana,kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kianmenurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.
Baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.
1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.
Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport ? Ketika pertambanganini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTAons tembaga dan 724,7 JUTA ons emas. Coba meng-Uangkanjumlah tersebutdengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp.300.000. dikali724,7 JUTA ons emas/ 72.470.000.000 Gram dikali Rp300.000. =Rp.21.741.000.000.000.000 Rupiah !!!!!
Ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut?Itu hanya emas belum lagi tembaga sertabahan mineral lain-nya.
Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini ?
Bukan negara ini tapi AMERIKA !!!
Persentasenyaadalah 1% untuk INDONESIA dan 99% untuk AMERIKA sebagai negara yangmemiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Bahkan ketikaemas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dantembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineralyang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM!!!
Bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana.Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabarterakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukupuntuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapatmenerangi SELURUH BUMI hanya dengan kandungan uranium disana.
Freeportbanyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal danjuga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimangharta dengan memiskinkan bangsa ini.
2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
Berapa kandungan gas di blok natuna ? Blok Natuna D Alpha memilikicadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blokpenghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA ?EXXON MOBIL !!!
3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesardi dunia. Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengankeanekaragaman hayati dan plasma nutfah terlengkap di dunia.
letaknya di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Sebenarnya jikanegara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebangsaja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. Karena bumi inisangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjagakeseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untukmenyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sedikittelah menghancurkannya hanya untuk segelintir orang yang punya uanguntuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.
4.Negara ini punya Lautan terluas di dunia. Dikelilingi dua samudra,yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesiesikan yang tidak dimiliki negara lain.
Karena kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.
5.Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia. Dengan jumlah penduduk segitu banyaknya harus nya banyak orang-orang pintar yangtelah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentusaja mereka ingin di hargai. Jalan lainnya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.
6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyakgunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat suburterlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyakterdapat sinar matahari dan hujan.
Jika dibandingkan dengan negara-negara Timur Tengah yang memilikiminyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Cobakita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharuidengan cepat. Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka merekaakan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanahsesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayudan batu jadi tanaman.
7. Negara ini punya pemandanganyang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya.Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.
Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA !!!
Tapi apa yang terjadi ?
untuk semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan NEGARA ASING serta PRIBADI,diucapkan TERIMA KASIH.
Danrasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kamipemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepadapejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsayang tidak tahu terima kasih ini.
"Indonesia tanah air beta.
Pusaka abadi nan jaya.
Indonesia sejak dulu kala.
Selalu di puja-puja bangsa.
Disana tempat lahir beta.
Di besarkan bunda.
Tempat berlindung di hari tua.
Sampai akhir menutup mata.."

0 komentar: