Sekapur Sirih

Welcome to my Blog!
Saya Mukti Yulianto, seorang penulis, apoteker dan pecinta alam.

When I'm not working, I'm blogging :-)

Follow Me

Subscribeto blog
Follow me onTwitter
Add myFacebook

Pengikut

Copyright


© 2014 by Mukti Yulianto.

Terimakasih atas kunjungannya. Mohon kritikan dan sarannya. Jika ada yang bermanfaat, silahkan dishare.

Selasa, 20 November 2012
Malam berbintang memberikan kedamaian dan Guyuran air menebarkan pesona keindahan yang terangkum dalam sebuah album kenangan penuh kebahagiaan. Kemaren masih teringat jelas bahwa banyak dari mimpi-mimpiku yang bermuara sekitar kolam pemancingan. Dipancing lalu diceburkan kembali. Ya begitulah lingkaran duniaku.Kadang kita tenggelam dalam luatan api yang membara tanpa tahu sumber api itu darimana. Terkadang ketika menyalakan api untuk memasak sayuran motivasi, api itu padam karena kehabisa bahan bakar. Atau bahan bakar nya oplosan semata. Ku cari ke ladang tak bertuan. Ku cari ke laut tak menyaut. Ku cari ke langit tapi berbelit. Hanya seongkoh asa dalam jalan 1 meter. 


Berbicara "semangat". Semangat bisa didapat dari orang terdekat atau kisah seseorang atau sumber kehidupan.. Namun, janganlah mencari semangat karena "embel-embel" ingin dipuji. Karena masa depan mu adalah untuk masa depanmu bukan untuk masa depan orang lain. Jangan bersedih ketika halang rintang acapkali menghadang dan ingin meruntuhkan benteng niatmu menuju sukses. Jangan bersedih ketika musibah menimpamu. Tapi percayalah bahwa semakin kencang kita digoyah, maka semakin kuat kita dalam menakhlukkan dunia ini.

Kini terasa ada bintang yang datang di waktu yang tepat. Mungkin Tuhan menitahkan nya ke dunia ini. Dan ada diantara milyaran manusia yang mampu membuat tanah gersang menjadi hijau. Mengubah tuba menjadi susu. Membuat bunga berbungan dan pepohonan bersemi. Semua nya membuat mimpi-mimpiku semakin nyata. Dan kini ku semakin percaya itu :)

"Mungkin kita berada dalam suatu cuaca yang mendung tapi sadarlah dibalik awan mendung disana ada matahari yang terang menyinari. Namun ketika kita berada pada awan yang cerah itu bukan berarti mendung itu pergi tapi mendung tetap mengawal kita dan kita harus selalu siap dibawah awan yang mendung"

Bahkan seseorang berkata,"Dan ketika mendung menjadi hujan..., yakinlah ada pelangi yang muncul setelah hujan"

Saatnya ku berkata, AKU PASTI BISA !! :D

0 komentar: