Sekapur Sirih

Welcome to my Blog!
Saya Mukti Yulianto, seorang penulis, apoteker dan pecinta alam.

When I'm not working, I'm blogging :-)

Follow Me

Subscribeto blog
Follow me onTwitter
Add myFacebook

Pengikut

Copyright


© 2014 by Mukti Yulianto.

Terimakasih atas kunjungannya. Mohon kritikan dan sarannya. Jika ada yang bermanfaat, silahkan dishare.

Minggu, 16 Juni 2013

Cinta seorang laki-laki kepada wanita dan cinta wanita kepada laki-laki adalah perasaan yang manusiawi yang bersumber dari fitrah yang diciptakan Allah SWT di dalam jiwa manusia , yaitu kecenderungan kepada lawan jenisnya ketika telah mencapai kematangan pikiran dan fisiknya.


"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri , supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya , dan dijadikan-Nya diantara kamu rasa kasih sayang .Sesungguhnya pada yang demikian itu benar- benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir (Ar Rum ayat 21)


Cinta adalah sebuah anugerah setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan. Dari sebuah cinta akan tumbuh dorongan untuk menjadi lebih indah di mata orang yang dicintai. Tapi kadang kita lupa bahkan tidak sadar cinta kita begitu besar kepada manusia hingga cinta kepada Alloh menjadi sedikit terlupakan bahkan lenyap. Naudzububillah.....


Kawan, kita semua pasti senang dan bangga bisa mencintai dan dicintai seseorang. Kita merasa dunia ini terasa indah, tiada masalah dan seperti berada di taman bunga. Setiap malam kita sering membayangkan nya dan bermimpi suatu saat bisa hidup bersamanya. Itu manusiawi kawan, jadi boleh-boleh saja tapi . . . . ehemm, ada tapi nya, jangan lah berlebihan karena "Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik". Jika dianalogikan ya pepatah dari sebuah hadist itu sungguh lah benar adanya. Ketika kita berlebihan memikirkannya, pastilah waktu banyak terbuang hanya untuk melamunkan sesuatu yang belum pasti terjadi. Padahal kita dilarang mengkhayal sesuatu yang belum tentu terjadi. Lantas bermimpi apakah tidak boleh?? Boleh dong, karena mimpi sangatlah berbeda dengan mengkhayal. Bermimpi adalah menggambar, menggambar sesuatu yang akan direncanakan dengan segala metode untuk mencapai mimpi dengan proses perjuangan. Berkhayal adalah menonton, menonton sebuah film dalam fikiran yang hampir 80% adalah berupa keinginan semata tanpa didasari sebuah perencanaan. Jika kita menganggap itu sebagai sebuah mimpi maka tentunya kita tidak akan banyak membuang waktu hanya untuk memikirkan wajahnya yang cantik bagi laki-laki ataupun wajah yang tampan bagi perempuan. You should be make a plan for the future !!! 


Cinta pada dasarnya adalah bukanlah sesuatu yang kotor , karena kekotoran dan kesucian tergantung dari bingkainya. Ada bingkai yang suci dan halal dan ada bingkai yang kotor dan haram


Cinta mengandung segala makna kasih sayang , keharmonisan , penghargaan dan kerinduan , disamping mengandung persiapan untuk menempuh kehiduapan dikala suka dan duka , lapang dan sempit.


Islam adalah agama fitrah karena itulah islam tidaklah membelenggu perasaan manusia.Islam tidaklah mengingkari perasaan cinta yang tumbuh pada diri seorang manusia. Akan tetapi islam mengajarkan pada manusia untuk menjaga perasaan cinta itu dijaga , dirawat dan dilindungi dari segala kehinaan dan apa saja yang mengotorinya.


Kawan-kawan ku seiman, perlu kita ketahui bahwa didalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita-wanita yang baik dan begitu pula sebaliknya. Apakah kita tidak mau mendapatkan wanita yang sholehah yang akan menjadi istri kita atau laki-laki yang sholeh yang akan menjadi suami kita. Pasti jawaban kita mau, bahkan banyak diantara kita sampai berdoa lewat jejaring soal," Ya Alloh berikanlah saya jodoh yang baik, yang sholeh, yang sholehah." Hemm, tapi kita tidak punya upaya untuk mendapatkan seseorang seperti itu.

Mungkin dia adalah makhluk yang dilindungi Alloh maka dekatilah Alloh supaya kamu bisa bersamanya (kelak)

Kawan, saya percaya bahwa wanita yang sholehah atau laki-laki yang sholeh itu dilindungi dan dicintai Alloh dan Alloh tidak akan mudah melepaskan nya kepada orang-orang yang mengharapkannya. Saya sendiri yakin bahwa ketika saya ingin hidup bersama nya (kelak) maka yang harus saya lakukan bukanlah menjadi lebih tampan di hadapannya, menjadi lebih pintar di hadapan nya, menjadi lebih hebat di hadapannya , ataupun membuat rayuan penuh hasrat. Namun, yang harus saya lakukan adalah merayu Alloh dan mendekati Alloh dengan cara mencintai Alloh melebihi kecintaan kita kepada seseorang yang kita cintai itu. Percayalah ketika Alloh sudah mencintai kita , Alloh akan mudah mengabulkan apa yang kita impikan jika impian itu berupa hal yang positif dan berbau surgawi. Karena hakikatnya diikatnya laki-laki dan perempuan dalam suatu keluarga adalah untuk mendorong dan membawa keluarga itu menuju Surga yang kekal.

Manusia memang ditakdirkan berpasangan tapi kita tidak tahu siapa yang akan dipasangkan kepada kita. Rasullullah bersabda,"..... sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk (laki-laki) sebelah kanan dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya, maka seandainya engkau berusaha meluruskannya niscaya dia akan apatah dan kalau engkau biarkan, ia akan tetap bengkok. Nasehatilah para wanita dengan baik." (HR. Bukhari Muslim). Nah bukanlah sebagai laki-laki engkau harus dapat menasehati wanitamu kelak?? sekarang tengoklah ke dalam diri kita masing-masing, apakah kawan-kawan sudah mampu untuk memberi nasehat??? jika belum apakah kawan-kawan masih bisa memikirkan wanita yang kawan-kawan cintai setiap malam bahkan beberapa nya asik berpesta tiap sabtu malam yang padahal belum tentu nantinya menikah -__-". Yuk, ambil wudlu dan bertaubat selagi ada waktu. Pantaskan dirimu kepada Ilahi rabbi dan memintalah agar dijaga hati nya untuk nanti bisa kau miliki dan selagi memantaskan itu berdoalah semoga dia adalah jodoh kita dan jagalah hatimu untuk nya karena hati adalah suci. Dan ingat bahwa sabar itu tidak ada batasnya, hanya manusialah yang membuat batasan kesabaran  

0 komentar: